Minggu, 09 Juni 2013

John Edgar



Hingga akhir hayatnya di tahun 1972, J. Edgar Hoover (Leonardo DiCaprio) tetap menjabat sebagai kepala FBI (Federal Bureau of Investigation). Banyak orang yang mengenangnya sebagai pendiri FBI sekaligus orang yang menetapkan standar kerja para penegak hukum namun tak jarang juga orang yang hanya mengingat sisi buruk dari pria yang hidupnya diselimuti misteri ini. Walau tak sampai tuntas, film berjudul J. Edgar ini mencoba mengupas lapis demi lapis misteri yang meliputi J. Edgar Hoover.

Masa kepemimpinan J. Edgar Hoover memang sangat panjang. Konon, delapan presiden sempat menjadi penghuni gedung putih tapi kepala FBI ini tak pernah bisa digantikan. Hanya satu yang jadi prinsip J. Edgar Hoover. Keselamatan negara dan bangsanya ada di atas segalanya. Ia tak ragu menggunakan berbagai macam cara untuk memastikan keselamatan bangsa dan negara tak sampai terusik.

Tak banyak orang yang tahu siapa J. Edgar Hoover sebenarnya. Dari sekian banyak orang yang ada di sekelilingnya, mungkin cuma Clyde Tolson (Armie Hammer) dan Helen Gandy (Naomi Watts) saja yang cukup mengenal pria misterius ini. Kerahasiaan memang bukan sekedar pekerjaan bagi J. Edgar Hoover. Tak heran jika banyak orang yang menyebut pria ini sebagai pria terkuat di Amerika Serikat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar