Senin, 29 Juli 2013

Ekskul



Tekanan batin yang hebat bisa membuat seseorang yang semula biasa-biasa saja menjadi beringas, setidaknya hal itulah yang ditunjukkan oleh seorang siswa SMU bernama Joshua yang mendadak melakukan tindakan nekat menyandera beberapa orang temannya di sekolah.

Selidik punya selidik, ternyata motif pemuda itu adalah dendam dan keinginan untuk mendapat perhatian dari lingkungannya. Semua itu ternyata mempunyai kaitan dengan latar belakang keluarga dan perlakuan teman-temannya saat menempuh pendidikan.

Di rumah, Joshua adalah seorang anak yang mendapat didikan ekstra keras dari kedua orangtuanya. Bila melakukan kesalahan, sang ayah tidak segan-segan melakukan kekerasan fisik sementara ibunya seolah tidak perduli dengan kejadian tersebut.

Nasibnya tidak lebih baik saat berada di sekolah. Karena sifat yang tertutup dan cenderung pemalu, Joshua menjadi bulan-bulanan rekan-rekannya yang dikomandoi oleh jagoan basket Jerry, Matius, dan Mike yang dikenal sebagai playboy. Sudah tentu, hal ini membuat pemuda itu stres berat, sampai-sampai memerlukan bantuan seorang psikiater.

Apes baginya, bantuan tersebut ternyata malah membuatnya semakin tertekan apalagi setelah sang kekasih yang adalah bunga sekolah Katie memutuskan hubungan akibat sikap Joshua yang semakin aneh. Perubahan mulai terjadi, nilai pelajaran yang semula memuaskan mendadak melorot drastis.

Setelah sempat membawa belati namun ketahuan, Joshua yang tidak tahan lagi akhirnya membeli pistol rakitan dan mengambil tindakan drastis. Apalagi menurutnya, teman-teman di sekolah selama ini hanya berpura-pura baik terhadapnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar