Jumat, 18 Oktober 2013

Rectoverso



Malaikat Juga Tahu (Marcella Zalianty)

Film ini mengisahkan cerita cinta seorang lelaki penyandang autisme pada seorang perempuan anak kost yang menempati rumah bundanya. Dikisahkan bagaimana seorang abang (panggilan tokoh utamanya) melakoni rasa cinta yang teramat jujur dan tulus. Punya rasa bahagia, perasaan yang meledak-ledak, meski akhirnya menjadi sebuah ironi, saat cinta abang tak pernah kesampaian karena keterbatasannya menjadi tembok penghalang. Kisah yang cukup mengharu biru dan sukses membuat airmata saya berloncatan, saat saya menyaksikan bagaimana terlukanya abang melewati masa patah hatinya. Applaus untuk akting abang yang diperankan aktor Lukman Sardi. Sungguh penjiwaan yang sempurna! Perfect!

Firasat (Rachel Maryam)

Bergabungnya seorang gadis bernama Senja pada klub bernama Firasat. Sebuah klub yang berisi orang-orang yang mempercayai firasat sebagai satu isyarat alam bagi sebuah peristiwa hidup. Dikisahkan Senja mempunyai intuisi kuat saat ia kehilangan orang-orang terdekatnya. Ia pun jatuh cinta pada ketua klub ini yang bernama Panca. Satu hari firasat buruk dirasakan Senja akan terjadi pada Panca. Bagaimana kelanjutannya? Anda bisa saksikan sendiri dalam kisah yang  dibintangi Asmirandah, Widyawati dan Dwi Sasono.

Curhat Buat Sahabat (Olga Lydia)

Kisah ini menceritakan seorang gadis bernama Amanda yang begitu supel, ceria dan bersahabat dengan Reggie, seorang pemuda yang mempunyai sifat sangat berbanding terbalik dengan dirinya. Reggie yang sangat kalem dan penyabar adalah seorang pendengar setia untuk setiap curhat Amanda. Belakangan, Amanda menyadari bahwa ternyata Reggielah yang selalu ada menemaninya, bahkan jauh lebih setia dari pacarnya sendiri. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Bisa anda saksikan kelanjutan kisah yang dibintangi oleh Indra Birowo dan Acha Septriasa ini.

Hanya Isyarat (Happy Salma)

Ini kisah persahabatan lima anak muda backpackers yang direkatkan dari sebuah milis dunia maya. Mereka adalah Tano, Dali, Bayu, Raga dan Al. Tak seperti yang lain yang begitu guyub meski hanya dipersatukan dari sebuah forum milis, Al begitu pendiam, penuh lamunan, dan bersikap menjaga jarak. Diam-diam ternyata Al jatuh cinta pada Raga. Satu malam, mereka mengadakan lomba bercerita kisah paling sedih yang mereka punya. Disanalah Al semakin mengenal sedikitnya siapa Raga, dan membuat Al semakin berpikir bahwa ia tak mungkin memiliki Raga karena rahasia yang tersimpan dalam diri Raga, seperti yang baru saja diceritakannya. Hingga iapun sudah puas meski hanya mencintai Raga dengan hanya melihat punggung dan matanya saja. Kisah ini dibintangi oleh Amanda Soekasah dan Fauzi Baadila.

Cicak-cicak di Dinding (Cathy Sharon)

Berkisah tentang seorang pelukis muda nan lugu bernama Taja yang jatuh cinta pada seorang sosialita yang free spirited bernama Saras. Cinta Taja pada Saras tak bersambut, bahkan Saras pergi menghilang meninggalkan Taja. Sampai beberapa waktu kemudian mereka bertemu kembali dan dari sanalah dimulai babak baru kisah cinta mereka. Kisah ini diperankan aktris seksi Sophia Latjuba bersama Tyo Pakusadewo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar